Kamis, 22 November 2018

Satu Guru Satu Blog


Perkembangan teknologi yang semakin cepat membuat perubahan zaman semakin cepat pula. Guru dituntut untuk dapat mengikuti perubahan perkembangan teknologi tersebut. Perkembangan teknologi yang sangat cepat diiringi dengan perkembangan informasi yang semakin cepat pula. Untuk itu seorang guru dituntut untuk dapat memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi ini dengan bijak, sehingga tidak tertinggal dengan perkembangannya. 
Upaya yang dapat dilakukan seorang guru adalah dengan memanfaatkan fasilitas yang disediakan oleh Google, yaitu dengan situs yang bernama Blogger.com. Guru dapat membuat pembelajaran semakin menarik dan dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja dengan memanfaatkan blog tersebut. 
IGI salah satu organisasi profesi guru yang ada di Indonesia mengadakan pelatihan yang sangat ditunggu-tunggu oleh semua guru, yaitu Sagusablog (satu guru satu Blog). Tujuan dari pelatihan ini yaitu untuk membimbing para guru membuat blog yang dapat dimanfaatkan untuk pembelajaran secara online.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar